Kamis, 01 November 2012

menambahkan gambar pada samping tombol atau button vb

ok gan kali ini kita akan mempercantik tampilan desain form pada vb..... karna tampilan juga penting walaupun koding2 programnya ttp lebih pnting.....tp kalau tampilanya bagus kan jadi lebih menarik ....langsung saja kita buat sebuah desain form... sesuai kebutuhan tentunya jangan ngikut2 ane.... kan program yang di buat beda.... ok cek dimari..... ini contoh formnya gan kebetulan ini tugas kuliah ane......dri pada buat lagi mending yang ada aja..hee..heee  cm contoh.....

terlihat kan pada button nya... da gambanya lumayan bisa buat cantik tampilan desain formnya kan gan.....
sekarang kita bahas caranya........

buat sebuah button ...

klik pada button kemudian pada properti window cari picture
kemudian browse atau klik pada tombol titik-titik di sampingnya...... kemudian cari gambar-gambarnya... secara default visual studio sudah banyak menyediakan icon2 gambar untuk button...
secara standard ada di direktori C:\Program Files\Microsoft Visual Studio\COMMON\Graphics
tinggal pilih dah tu di gambar2 yang di perlukan


kemudian klik open.... dan jrennnnnnnggggggggg button vb kita sekarang sudah ada gambarnya.....

untuk merubah posisi gambarnya di atas atau disamping kanan tinggal rubah ..........................
propertiy picture aligment   yang ada di property window dan tinggal pilih posisi yang di inginkan......

o ya..... perhatikan gan button yang saya gunakan inia  agak berbeda ... karena saya tidak menggunakan  button standard bawaan dari vb.. tapi menggunakan xp button... kalau ada yang belum mengerti bagamana cara memakainya silahkancek dimari gan.... cara merubah tampilan button vb

4 komentar:

Anonim mengatakan...

propertiy picture aligment itu letaknya dimana yah mas, mah bgg saya

thxx

Anonim mengatakan...

gan. . , ko' di ane g' da folder grapics y. . ??
ane pke win 7. .

aris budianto mengatakan...

itu pas nginstal vb nya... gx di centang gan... grapich nya... jd.... gx di buat folder grapich,,, gx masalah gan... yang penting punya gambar dengan format ico

aris budianto mengatakan...

picture ligmen.. di property nya gan... klik button nya... trus.. lyt di property... ada picture aligment...

Posting Komentar

silahkan berkomentar